Profile picture for user achoy_1
Indonesia

Pramuka Bantu Pengamanan Natal Tahun 2022

Perayaan Natal Tahun 2022 dan Jelang Tahun Baru 2023 (Nataru), Gerakan Pramuka bersinergi dengan pemerintah melaksanakan Aksi Karya Bakti Pramuka.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh jajaran Kwartir Ranting, Kwartir Cabang, dan Kwartir Daerah di hampir seluruh Indonesia di mana terdapat perayaan kedua momen di akhir tahun tersebut.

Anggota Gerakan Pramuka menunjukkan aksi nyata pengabdian masyarakat dengan membantu berbagai hal seperti pengamanan ibadah misa, perayaan natal, serta membantu beberapa hal di lokasi peringatan natal di gereja-gereja.

Selain itu, anggota Gerakan Pramuka yang terdiri dari unsur Dewan Kerja, Pramuka Peduli, Ubaloka, Satuan Karya, dan pengurus kwartir turut berjibaku dalam Aksi Karya Bakti Nataru 2022 ini seperti membantu pengaturan lalu lintas, pengamanan destinasi wisata, termasuk membagikan masker.

Aksi anggota Gerakan Pramuka ini juga mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, seperti dari unsur pemerintahan daerah, kepolisian, TNI, dan juga instansi terkait yang merasa terbantu dengan kehadiran para petugas ini.

Demikian pula Kwartir Nasional melalui Komisi Pengabdian Masyarakat memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepedulian anggota Gerakan Pramuka pada masa Natal 2022 dan menjelang Tahun Baru 2023 ini.

Aktivitas pramuka ini tidak hanya dikabarkan melalui laman khusus Karya Bakti Pramuka (karyabakti.pramuka.or.id), namun juga disiarkan secara langsung terjadwal melalui kanal Youtube Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Data Pusat Informasi Kwarnas menyebutkan, setidaknya hingga pagi ini, Senin (26/12/2022) sudah ada 12 Kwartir Daerah yang berpartisipasi dalam menyampaikan warta terkait Karya Bakti Nataru 2022. Lebih dari 100 berita juga dikirimkan terkait aktivitas yang dilakukan.

Kwartir Cabang yang melaksanakan koordinasi di lapangan menyebutkan bahwa kegiatan Karya Bakti Nataru 2022 ini akan berlangsung hingga tanggal 2 atau 3 Januari 2023 mendatang.

Apel Gelar Pasukan termasuk persiapan-persiapan telah dilakukan mulai 23 Desember 2022 lalu dan melaksanakan tugas mulai 24 Desember 2022.

Topics
Humanitarian action
Interpersonal skills
Literacy
Initiatives
Peace and Community Engagement
Skills for Life

Share via

Share