Profile picture for user kwardadiy
Kwarda DIY
Indonesia

GKR Mangkubumi Ajak Pramuka Laporan Aktivitas SDGs

Kak GKR Mangkubumi, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta sampaikan paparan terkait dengan Scouts for SDGs Program, An Overview and Implementation.

Paparan materi tersebut disampaikan dalam Webinar Nasional dalam rangkaian kegiatan GALAKSI (Gelar Keterampilan dan Lomba Kreasi) Pramuka ini mengusung tema “Indonesian Scout in SDG’s for a Better Society”.

Kak GKR Mangkubumi memberikan paparan secara detil terkait dengan pengenalan Scouts for SDGs Program, dimulai dari sejarahnya, tujuannya, targetnya, implementasinya, arahannya, platformnya, media partner, serta hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencapainya.

Dalam paparannya, Kak GKR Mangkubumi juga mengingatkan bahwa karena pandemi, ada banyak isu, banyak hal yang terjadi, namun dengan kita di pramuka harus bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang terbaik.

Pihaknya juga mengajak serta para peserta yang notabene adalah pramuka usia Pandega untuk bisa proaktif membuat kegiatan implementatif dari tujuan dan target SDGs. Termasuk tentunya membuat laporannya ke WOSM.

Anggota Gerakan Pramuka yang jumlahnya jutaan masih belum terlihat aktivitasnya terkait program SDGs ini di WOSM, karena masih sedikit yang menyampaikan laporan atau membuat story project ke website scout.org

"Kita harus berprestasi di tingkat Internasional, salah satunya dengan menunjukkan bahwa di Indonesia ada banyak kegiatan yang merupakan implementasi dari tujuan SDGs," ujar Kak GKR Mangkubumi.

Lebih lanjut, Kak GKR Mangkubumi yang juga merupakan Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Pengabdian Masyarakat secara terbuka mengajak para pandega di Yogyakarta khususnya dan seluruh Indonesia untuk bersama-sama berdiskusi membuat program-program yang lebih baik terkait dengan SDGs ini.

Topics
Communications and Scouting Profile
Literacy
Initiatives
Skills for LIfe