Dasa Dharma Pramuka!

Dasa Dharma Pramuka!

GERAKAN Praja Muda Karana (Pramuka) di Indonesia melahirkan anak laki-laki yang senang di tempat kerja. Anggotanya juga memiliki keterampilan yang tidak banyak orang lain memiliki.

Pramuka sendiri menyediakan pendidikan di luar lingkungan sekolah yang dapat membentuk karakter yang kuat pada seseorang. Biasanya, Pramuka mulai dari SD sampai SMA.

Berikut rangkuman beberapa keterampilan canggih yang dilakukan anggota Pramuka:

Tali Menali

Urusan tie-mengikat simpul ketika mendirikan tenda untuk berkemah, menyerahkan kepada anak-anak Pramuka. Karena mereka terkenal mahir dalam mengikat simpul dan tali-menali. Mereka tahu bagaimana untuk mengikat leher binatang itu tanpa mencekik, membuat anchor ikatan jangkar sesuatu dalam kayu, menciptakan ikatan jatuh dari pohon tinggi.

Mengirim dan Membaca Sandi

Berbagai macam password belajar di Pramuka, seperti Sandi Rumput, kode Morse, Semaphore Password, Siput Sandi, Sam Rivers, dan password lainnya. Namun, yang paling sering digunakan kode Morse, Rumput, dan Semaphore. Untuk membaca sandi Rumput, Anda harus menguasai kode Morse pertama. Inilah sebabnya mengapa pramuka terlihat keren, karena memiliki pengetahuan yang luas.

Bertahan Hidup di Alam Liar

Dalam jangka waktu tertentu, anak harus mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka yang diselenggarakan oleh sekolah untuk tingkat nasional. Dalam kegiatan tersebut, para anggota harus independen dan melakukan hal-hal sendiri, termasuk bagaimana untuk bertahan hidup.

Mereka belajar bagaimana menemukan air bersih, memasak, membuat penampungan sementara, untuk menyalakan api dan tetap menyala. Mereka juga mahir membaca arah saat tersesat di hutan.

Mengamalkan Dasa Dharma

Jika Anda Boy Scout, Anda mungkin sering mendengar kalimat lelucon tentang keinginan itu dicintai sebagai suara Dasa Dharma Pramuka kedua, "cinta alam dan kasih sayang manusia".

Ya, itu adalah salah satu dari suara anak-anak janji Pramuka yang harus selalu dilakukan. Ada 10 poin dari Dharma Dasa tertanam di Pramuka, yaitu sekitar pengabdian kepada Tuhan, cinta alam dan manusia, sopan, taat, bersedia membantu, rajin, hemat, disiplin, bertanggung jawab, dan menepati janjinya.

Topics
Communications and Scouting Profile
SDGS

Share via

Share