Buka Puasa Bersama Santri Yatim Piatu

Buka Puasa Bersama mungkin adalah kegiatan wajib yang sering kita lakukan bersama-sama teman, sanak saudara ataupun keluarga di rumah, namun terkadang ada sebagian dari kita yang tidak diberi kesempatan untuk melakukan itu dengan beberapa alasan, dan itulah yang mendasari kegiatan ini agar kami bisa sedikit berbagi kehangatan dan berkah di Bulan Suci Ramadhan kali ini.
Kami membeli bahan makanan untuk membuat menu Buka Puasa yang akan kami bawa ke Pondok Pesantren Sabilil Rasyad, kami berhasil membuat 30 nasi kotak, minuman dan jajanan takjil. Setelah membuat menu berbuka kami pun langsung menuju Ponpes Sabilil Rasyad dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari tempat kami.
Semoga kegiatan seperti ini bukan hanya kami yang melakukanya, semoga kegiatan kami ini bisa ditiru oleh Gugus depan atau Satuan karya yang berada di Bengkulu Selatan, sehingga masyarakat menyadari bahwa Organisasi Pramuka adalah organisasi yang bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitar, seperti pohon kelapa yang selalu memberikan manfaat tanpa batas untuk kehudupan.
Number of participants
20
Service hours
6
Beneficiaries
27
Location
Indonesia
Topics
Humanitarian action
Initiatives
Peace and Community Engagement

Share via

Share